10 Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang dan artinya Tema Sehari-hari Pilihan (Download .docx available)

.... ... ... ...
Contoh percakapan bahasa inggris 2 orang dan artinya - skill percakapan bahasa inggris merupakan hal yang sangat penting karena hal ini akan sangat berguna jika anda ada keperluan dengan orang yang berbeda negara, karena pasti komunikasi digunakan adalah percakapan bahasa inggris.

Pada kesempatan kali ini penulis telah menyediakan contoh percakapan bahasa inggris 2 orang atau contoh dialog bahasa inggris 2 orang dan artinya yang dapat digunakan anda untuk mengerjakan tugas , belajar percakapan bahasa inggris ataupun keperluan lainnya.

Contoh percakapan bahasa inggris dan artinya yang tersedia merupakan contoh percakapan bahasa inggris tema sehari-hari. Contoh percakapan bahasa inggris 2 orang dan artinya tersebut ada yang singkat dan panjang. Tinggal anda pilih saja sesuai kebutuhan anda dan modifikasi contoh percakapan bahasa inggris tersebut sesuai kebutuhan anda. 

untuk yang menginginkan mendownload Contoh percakapan bahasa inggris dalam bentuk file microsoft word, link download Contoh percakapan bahasa inggris tersedia di bawah halaman ini setelah daftar contoh-contoh percakapan bahasa inggris 2 orang dan artinya. Berikut ini adalah daftar contoh percakapan bahasa inggris 2 orang dan artinya :

1. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang hewan peliharaan
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang hewan peliharaan dan artinya. Berceritakan tentang Dina yang tidak sengaja bertemu dengan Memet di taman. Pada saat itu memet sedang bermain dengan anjingnya. Berikut ini dialog bahasa inggris tentang hewan peliharaan tersebut :
 

 Contoh Percakapan bahasa inggris

Dina    : Hi memet, is it your dog ? 
Memet : yes, is it. Why? 
Dina    : I really never think that you are an animal lover 
Memet : Hahaha You are wrong. I am an animal lover. My favorite animal is dog 
Dina    : what a cute dog 
Memet : oh, thank you. Do you like dog Dina ? 
Dina    : yes, i do. I have two dogs. The name is Catthy and the other is Doggy. But i do not bring them to this park 
Memet : We have the same favorite animal 
Dina    : you are right hahaha 
Memet : Are your dog tame? 
Dina    : Yes, they are. They come from bulldog family but because i have taken of them since they were baby so they tame with me. 
Memet : oh, how old them? 
Dina    : Catthy is 3 years old and doggy is 5 years old. How about your dog? 
Memet : Deniop is two years old. I took care of deniop since it was 1 month old. My father gave a baby dog as my birthday gift and give it name deniop 
Dina    : I am sorry Memet i have to go now, my father wait me at the parking area. See you next timeto talk about dog again 
Memet : okay no problem. See you next time Dina.

Arti contoh percakapan bahasa Inggris di atas
Dina    : Hai memet, apakah itu anjing kamu? 

Memet : iya, kenapa? 
Dina    : Saya tidak pernah berpikir bahwa Kamu adalah pencints binatang 
Memet : Hahaha kamu salah. Saya adalah seorang pecinta binatang. Hewan favorit saya adalah anjing 
Dina    : anjing yang imut 
Memet : oh, terima kasih Apakah kamu menyukai anjing Dina? 
Dina    : iya. Aku punya dua anjing. Namanya adalah Catthy dan yang lainnya adalah Doggy. Tapi saya tidak membawa mereka ke taman ini 
Memet: Kami memiliki hewan favorit yang sama 
Dina   : kamu benar hahaha 
Memet: Apakah anjing kamu jinak? 
Dina   : Ya. Mereka berasal dari keluarga bulldog tapi karena saya telah memeliharanya sejak mereka masih bayi maka mereka jinak dengan saya. Memet: oh, berapa umur mereka? 
Dina   : Catthy berumur 3 tahuun dan doggy berumur 5 tahun. Bagaimana dengan anjing kamu? 
Memet: Deniop berusia dua tahun. Saya merawat deniop sejak berumur 1 bulan. Ayah saya memberi bayi anjing sebagai hadiah ulang tahun saya dan memberinya nama deniop 
Dina    : Saya minta maaf Memet, saya harus pergi sekarang, ayah saya menungguku di tempat parkir. Sampai jumpa untuk membicarakan anjing lagi. Memet: oke tidak masalah. Sampai jumpa lagi Dina.

2. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang Sekolah
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang sekolah dan artinya. Berceritakan tentang dua orang dari sekolah dasar yang sama dan bertemu lagi di sekolah menengah atas setelah terpisah 3 tahun karena mereka sekolah di sekolah menengah pertama yang berbeda. Berikut ini dialog bahasa inggris tentang sekolah tersebut :


Contoh Percakapan bahasa inggris
Ambar   : Hi, are you Sundari, Sundari Anggita Permata? 
Sundari : Yes i am. Who are you? 
Ambar  : I am ambar. Do you remember me ? we were from the same elementary school, SDN 3 Gajah Mada 
Sundari : oh i remember now. We never met after we graduated from elementary school right? Thanks for remind me 
Ambar  : Yes and finally we can meet again at our new school, SMAN 1 Bala Raja. 
Sundari : it means we did not meet during 3 years. Where is your junior high school ? 
Ambar   : My junior high school was in SMPN 3 Galunggung and you ? 
Sundari : I was In SMPN 4 Galunggung. 
Ambar   : Did you at the same junior high school with icha And malika ? They were from the same elementary school with us. 
Sundari : Yes, we did. We usually play together after school. But now, i am not together with them again because Icha moved to Bali and malika moved to Bandung. 
Ambar  : why did you choose this school, SMAN 1 Bala raja ? 
Sundari : Because SMAN 1 Bala raja is the best senior high school in this city. 
Ambar   : i agree with you, the students are dilligent and smart 
Sundari : The facilities is complete also
Ambar   : Yes, i am sure is my best choice 
Sundari : What extracurricular will you choose in thsi school Ambar ? 
Ambar   : I will join basketball team in this school and you ? 
Sundari : i will join softball team. I love softball very much 
Ambar  : Okay, i hope we can succes in this school. Both academic and extracurricular 
Sundari : I hope so. I am hungry, lets go to the canteen 
Ambar  : sounds good but i have to go to the teacher room to meet Ms. dian 
Sundari : oh no problem. I can go there alone. Bye 
Ambar : Bye


Arti contoh percakapan bahasa inggris di atas :


Ambar  : Hai, apakah kamu Sundari, Sundari Anggita Permata ? 

Sundari : iya, Kamu siapa? 
Ambar  : Saya ambar. Apakah kamu ingat saya ? Kami berasal dari sekolah dasar yang sama, SDN 3 Gajah Mada 
Sundari : oh aku ingat sekarang. Kami tidak pernah bertemu setelah kami lulus dari sekolah dasar kan? Terima kasih telah mengingatkan saya 
Ambar  : Ya dan akhirnya kita bisa bertemu lagi di sekolah baru kita, SMAN 1 Bala Raja. 
Sundari : artinya kita tidak bertemu selama 3 tahun. Dimana SMP kamu? 
Ambar   : SMP saya di SMPN 3 Galunggung dan kamu? 
Sundari : Saya di SMPN 4 Galunggung. 
Ambar  : apakah kamu di SMP yang sama dengan icha dan malika? Mereka berasal dari sekolah dasar yang sama dengan kami.
Sundari : Ya,. Kami biasanya bermain bersama seusai sekolah. Tapi sekarang, saya tidak bersama mereka lagi karena Icha pindah ke Bali dan malika pindah ke Bandung. 

Ambar   : kenapa kamu memilih sekolah ini, SMAN 1 Bala raja? 
Sundari : Karena SMAN 1 Bala raja adalah SMA terbaik di kota ini. 
Ambar   : Saya setuju dengan kamu, siswa-siswanya rajin dan pintar 
Sundari : Fasilitasnya juga lengkap 
Ambar   : Ya, saya yakin ini adalah pilihan terbaik saya 
Sundari : Apa ekstrakulikuler yang akan kamu pilih di sekolah ini Ambar ? 
Ambar  : Saya akan bergabung dengan tim basket di sekolah ini dan kamu ? 
Sundari : saya akan bergabung dengan tim softball. Saya sangat menyukai softball 
Ambar   : Baiklah, saya harap kita bisa sukses di sekolah ini. Baik akademik maupun ekstrakulikuler 
Sundari : kuharap juga begitu. Saya lapar, mari kita pergi ke kantin 
Ambar   : Kedengarannya menarik tapi saya harus pergi ke ruang guru untuk menemui Ibu dian 
Sundari : oh tidak masalah Aku bisa pergi kesana sendirian. Sampai jumpa Ambar   : Sampai jumpa


3. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang hobi
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang hobi dan artinya. Berikut ini dialog bahasa inggris tentang hobi tersebut :



Contoh Percakapan bahasa inggris
Naufal     : Pangestu, what are you doing ? 
Pangestu : I am watching youtube video about football 
Naufal     : is your hobby playing football ? 
Pangestu : Yes it is, but not only playing football. I like to watch football match and read news about football 
Naufal      : wow, it means you love all of about football 
Pangestu  : yes. How about you ? 
Naufal      : I love all about football also. I usually sleep late to watch football match in television 
Pangestu : i am sure that is the reason why you usually come late to school hahaha 
Naufal     : yes hahaha how many times you play football in a week ?  
Pangestu : I play football 3 times a week and you ? 
Naufal     : I play football 2 times a week. Every Sunday and Thursday 
Pangestu : May i join to play together with your team ? i am free at Thursday 
Naufal     : oh of course. I am going to watch football match between Indonesia vs malaysia this Saturday. Do you want to join with me ? 
Pangestu : Yes i do. i want to watch my favourite football player, Boaz solossa make a goal to Malaysia’s goal posts hahaha 
Naufal     : hahaha i hope Indonesia will win the match 
Pangestu : i hope so.

Arti contoh percakapan bahasa inggris di atas


Naufal     : Pangestu, apa yang kamu lakukan? 

Pangestu : Saya menonton youtube video tentang sepak bola 
Naufal     : apakah hobi kamu bermain sepakbola? 
Pangestu : Ya, tapi tidak hanya bermain sepakbola. Saya suka menonton pertandingan sepak bola dan membaca berita tentang sepak bola 
Naufal     : wow, itu berarti Anda mencintai semua tentang sepak bola 
Pangestu : iya Bagaimana dengan kamu ? 
Naufal     : Saya juga suka semua tentang sepakbola. Biasanya saya tidur larut malam untuk menonton pertandingan sepak bola di televisi 
Pangestu : saya yakin itu adalah alasan mengapa anda biasanya datang terlambat ke sekolah hahaha 
Naufal     : iya hahaha berapa kali kamu bermain sepak bola dalam sepekan? Pangestu : Saya bermain sepak bola 3 kali seminggu dan anda? 
Naufal    : Saya bermain sepakbola 2 kali seminggu. Setiap hari Minggu dan Kamis 
Pangestu : bolehkah saya ikut bermain bersama tim anda? saya bebas pada hari Kamis 
Naufal     : oh tentu saja. Saya akan menonton pertandingan sepak bola antara Indonesia vs malaysia Sabtu ini. Apakah kamu ingin bergabung dengan saya? 
Pangestu : ya. Saya ingin menonton pemain sepak bola favorit saya, Boaz solossa membuat gol ke gawang Malaysia hahaha 
Naufal     : hahaha saya harap Indonesia akan memenangkan pertandingan Pangestu : saya harap juga begitu



4. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang liburan (holiday) 
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang liburan sekolah dan artinya. Berikut ini dialog bahasa inggris tentang liburan tersebut :
Contoh Percakapan bahasa inggris
Afina     : How was your holiday, Anggia ? 
Angga   : it was very fun. It was the best holiday i ever did 
Afina    : Where did you go ? 
Anggia : i went to bali. It was my first time i went there 
Afina    : What were you doing there ? 
Anggia : I visited some destinations like Kuta beach, Uluwatu, Tanah Lot, tanjong Benoa, Art Market and the others destinations
Afina    : Did you visit kuta beach ? i ever visited kuta beach when i was in junior high school. I love the beach because it was very clean and the sunset there was very beautiful. 
Anggia : i agree with you. I had a great time with my family at kuta beach. Play at the beach made my skin getting darker, but it was not a problem hahaha Afina    : did you surfing on kuta beach ? 
Anggia : No. i did not. I just spent my time to relax, made a sandcastle and watched the other people who played kite 
Afina    : your holiday sounds very wonderful. 
Anggia : thank you, lets go to the beach together next holiday 
Afina   : Okay 
Anggia : how about your holiday, Afina ? 
Afina   : i went to Yogyakarta with my family to visit my grand mother’s home. Anggia  : it means you could save your money to book a hotel because you stayed in your grand mother’s home hahaha 
Afina    : yes hahaha i was free stayed there as long as i want. 
Anggia  : did you go to malioboro ? 
Afina    : yes i do. I bought some souvenirs there. But not only malioboro, i also visited tamansari, town square, palace and some others destination 
Anggia : what is tamansari ? I have not ever been there 
Afina   : tamansari is a water castle. The place is very good to person who love photography 
Anggia : wow. It sounds interesting. I am sorry afina i have got to go now. My mother wait me outside. See you 
Afina    : okay no problem. See you

Arti contoh percakapan bahasa inggris di atas

Afina     : Bagaimana liburanmu, Anggia? 

Angga    : itu sangat menyenangkan Itu adalah liburan terbaik yang pernah saya lakukan 
Afina      : kemana kamu pergi? 
Anggia    : saya pergi ke bali. Ini adalah pertama kalinya saya pergi kesana Afina      : apa yang kamu lakukan disana? 
Anggia   : Saya mengunjungi beberapa destinasi seperti pantai Kuta, Uluwatu, Tanah Lot, tanjong Benoa, Pasar Seni dan destinasi lainnya. 
Afina    : apakah kamu mengunjungi pantai kuta? Saya pernah mengunjungi pantai kuta saat masih di bangku SMP. Saya suka pantainya karena sangat bersih dan matahari terbenam disana sangat indah. 
Anggia   : saya setuju dengan anda Saya memiliki waktu yang bagus dengan keluarga saya di pantai kuta. Bermain di pantai membuat kulit saya semakin gelap, tapi itu bukan masalah hahaha 
Afina      : apakah kamu berselancar di pantai kuta? 
Anggia    : Tidak. Saya hanya menghabiskan waktu untuk bersantai, membuat istana pasir dan menyaksikan orang lain yang bermain layang-layang 
Afina     : liburanmu terdengar sangat indah. 
Anggia   : terima kasih, mari pergi ke pantai bersama liburan berikutnya 
Afina     : baiklah 
Anggia  : bagaimana dengan liburanmu, Afina? 
Afina     : Saya pergi ke Yogyakarta bersama keluarga saya untuk mengunjungi rumah nenek saya. 
Anggia  : itu berarti Anda bisa menghemat uang Anda untuk memesan hotel karena Anda tinggal di rumah nenek Anda hahaha 
Afina    : iya hahaha saya gratis menginap disana selama saya mau. 
Anggia : apakah kamu pergi ke malioboro? 
Afina    : iya.Saya membeli beberapa suvenir di sana. Tapi tidak hanya malioboro, saya juga mengunjungi tamansari, alun-alun kota, keraton dan beberapa tempat tujuan lainnya 
Anggia  : apa itu tamansari? Aku belum pernah ke sana 
Afina    : tamansari adalah kastil air. Tempatnya sangat bagus untuk orang yang suka fotografi 
Anggia : wow. Kedengarannya menarik. Saya minta maaf afina saya harus pergi sekarang. Ibuku menungguku di luar. Sampai jumpa 
Afina   : oke tidak masalah Sampai jumpa


5. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang mengajak makan siang
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang mengajak makan siang dan artinya. Berikut ini dialog bahasa inggris tentang mengajak makan siang tersebut :

Contoh Percakapan bahasa inggris
Dera : Hi Alfia, what are you going to do after school ? 
Alfia : i have no plan 
Dera : Let’s have lunch together 
Alfia : sounds great. Where ? 
Dera : how about having lunch at Super Pedas resto ? 
Alfia : I am sorry i do not like spicy food 
Dera : Oh no problem we can have lunch at the other place. Do you have any recommendation ? 
Alfia : how about at gudeg resto ? 
Dera : that is a good idea. We can go there together by my motorcycle 
Alfia : Okay, i will wait you at parking area after school. See you 
Dera : see you

Arti contoh percakapan bahasa inggris di atas

Dera : Hai Alfia, apa yang akan kamu lakukan sepulang sekolah? 

Alfia : saya tidak punya rencana 
Dera : Ayo makan siang bersama 
Alfia : Kedengarannya bagus. Dimana? 
Dera : bagaimana kalau makan siang di Super Pedas resto? 
Alfia: Saya minta maaf saya tidak suka makanan pedas 
Dera : Oh tidak masalah kita bisa makan siang di tempat lain. Apakah anda mempunyai rekomendasi? 
Alfia : bagaimana dengan gudeg resto? 
Dera : itu ide bagus. Kita bisa pergi kesana bersama dengan motor saya 
Alfia : Baiklah, aku akan menunggumu di area parkir sepulang sekolah. Sampai jumpa 
Dera : sampai jumpa



6. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang Perkenalan (introducing)
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang perkenalan dan artinya. Bercerita tentang dua orang mahasiswa baru yang bertemu di bus kota. Berikut ini dialog bahasa inggris tentang perkenalan tersebut :


 Contoh Percakapan bahasa inggris
Ara    :i am sorry, may i sit here ? 
Opal   : of course, i am happy if you sit beside me because there is a person who accompany me 
Ara   : thank you. What is your name ? 
Opal : my name is opal. What is your name ? 
Ara    : my name is Fara Unawati but you can call me Ara 
Opal   : what a beautiful name 
Ara    : thank you. Where are you from ? 
Opal : i am from Kuala Lumpur 
Ara   : wow, it is so far. I have not ever been there 
Opal : let’s visit my city and i will accompany you to visit the famous places there 
Ara   : Is your home near with twin tower ? 
Opal : yes, it is. by the way, where are you from, Ara ? 
Ara  : i am from Bandung 
Opal : it is in west java, right ? 
Ara   : yes. Where do you live here ? 
Opal : i live with my uncle at jalan Cisature No.99 east bandung and you ? 
Ara   : i live at jalan cisauger No. 88 east bandung. I live in a boarding house 
Opal : oh it means you must be autonomous and alwasy take care of yourself 
Ara   : of course, do not worry


Arti contoh dialog bahasa inggris di atas

Ara   : maaf, bolehkah saya duduk disini? 

Opal  : tentu saja, saya senang jika anda duduk disampingku karena ada orang yang menemani saya 
Ara    : terima kasih. Siapa nama kamu ? 
Opal : nama saya opal. Siapa nama kamu ? 
Ara   : namaku Fara Unawati tapi kamu bisa memanggilku Ara 
Opal : nama yang indah 
Ara   : terima kasih. Dari mana kamu berasal ? 
Opal : saya dari Kuala Lumpur 
Ara   : wow, itu sangat jauh. Aku belum pernah ke sana 
Opal : ayo kita kunjungi kota saya dan saya akan menemani anda untuk mengunjungi tempat-tempat terkenal disana 
Ara   : Apakah rumahmu dekat dengan menara kembar? 
Opal : ya, benar. Omong-omong, dari mana asalmu, Ara? 
Ara   : saya dari Bandung 
Opal : itu di jawa barat kan? 
Ara   : iya. Dimana kamu tinggal disini? 
Opal : saya tinggal bersama paman saya di jalan Cisature No.99 bandung timur dan anda? 
Ara   : saya tinggal di jalan cisauger No. 88 bandung timur. Saya tinggal di rumah kos 
Opal : oh itu berarti Anda harus mandiri dan selalu mengurus diri sendiri 
Ara   : tentu saja, jangan khawatir



7. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang Pendidikan
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang pendidikan dan artinya. Bercerita tentang dua orang yang bersahabat selama sekolah menengah atas dan membicarakan mengenai rencana pendidikan ke perkuliahan setelah lulus SMA nanti. Berikut ini dialog bahasa inggris tentang pendidikan tersebut :
 
Contoh Percakapan bahasa inggris
Tiwi : what are you going to do after graduate from our senior high school, Dana ? 
Dana : i want to continue my education to Institut Teknologi Bandung and you ? 
Tiwi : i have a plan to continue my education to Gajah Mada University, Yogyakarta 
Dana : it means we will live in the different city. I will be sad and always miss you 
Tiwi : you are right. But we can meet every semester holiday 
Dana : yes, i will always contact you if i go home to this city 
Tiwi : What major will you take in Institut Teknologi Bandung, Dana ? 
Dana : i hope i can be student of petroleum engineering there and you ? 
Tiwi : I want to study at agriculture there. 
Dana : why do you choose agriculture ? 
Tiwi : i hope in the future i can be minister of agriculture in this country hahaha 
Dana : waw, what a great dream and why do you choose petroleum engineering ? 
Tiwi : i have a dream in the future i can work in Dubai. Dubai as we know is the largest oil and gas producer 
Dana : i hope you can reach your dream, tiwi 
Tiwi : i hope you can reach your dream too, Dana

Arti contoh dialog bahasa inggris di atas


Tiwi : apa yang akan kamu lakukan setelah lulus dari SMA kita, Dana? 

Dana : saya ingin melanjutkan pendidikan ke Institut Teknologi Bandung dan kamu? 
Tiwi : Saya punya rencana untuk melanjutkan pendidikan saya ke Universitas Gajah Mada, Yogyakarta 
Dana : berarti kita akan tinggal di kota yang berbeda. Aku akan sedih dan selalu merindukanmu 
Tiwi : kamu benar Tapi kita bisa bertemu setiap libur semester 
Dana : iya, saya akan selalu menghubungi kamu jika saya pulang ke kota ini 
Tiwi : Apa jurusan yang akan Kamu ambil di Institut Teknologi Bandung, Dana? 
Dana : Saya harap saya bisa menjadi mahasiswa teknik perminyakan di sana dan Kamu? 
Tiwi : Saya ingin belajar di pertanian disana. 
Dana : mengapa kamu memilih pertanian? 
Tiwi : saya berharap ke depan saya bisa menjadi menteri pertanian di negeri ini hahaha 
Dana : waw, cita-cita yang hebat dan mengapa Kamu memilih teknik perminyakan? 
Tiwi : Saya punya mimpi di masa depan saya bisa bekerja di Dubai. Dubai seperti yang kita tahu adalah produsen minyak dan gas terbesar 
Dana : semoga kamu bisa mencapai mimpimu, tiwi 
Tiwi : semoga kamu bisa mencapai mimpimu juga, Dana




8. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang Ulang tahun
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang ulang tahun dan artinya. Bercerita tentang dua orang yang bersahabat di  sekolah menengah atas dan membicarakan mengenai undangan pesta ulang tahun (birthday party invitation). Berikut ini dialog bahasa inggris tentang ulang tahun tersebut :


 Contoh Percakapan bahasa inggris
Ari : Hi Ana, are you free this saturday ? 
 Ana : yes, i am. What’s up ? 
Ari : Saturday will be my birthday. I am going to make a little party with our classmate. I hope you can join us 
Ana : wow congratulations, of course i will join you. I am sure it will be fun Ari : thank you ana, i will wait you in my home this Saturday at 4 PM 
Ana : yes, do not worry. I will not come late and i will bring the best present for you 
Ari : hahaha if you dont want to bring the present it is not a problem. The most important thing is you can come to my little birthday party 
Ana : i will go to your birthday party with Annisa. I will pick her u pon the way to your house 
Ari : okay and do not forget to wear black dress 
Ana : is it the dress code ? 
Ari : yes, it is. The girls wear black dress and the boys wear black shirt 
Ana : i can imagine all of the guest wear black and it will be interesting 
Ari : thank you. See you this Saturday, ana 
Ana : see you
 

Arti contoh dialog bahasa inggris di atas

Ari : Hai Ana, apakah kamu bebas sabtu ini? 

Ana : iya, Ada apa ? 
Ari : hari Sabtu aku akan berulang tahun. Saya akan mengadakan pesta kecil dengan teman sekelas kami. Saya harap Anda bisa bergabung dengan kami 
Ana : wow selamat, tentu saja aku akan bergabung dengan kalian. Saya yakin itu akan menyenangkan 
Ari : terima kasih ana, saya akan menunggu anda di rumah saya hari sabtu ini jam 4 sore 
Ana : ya, jangan khawatir Saya tidak akan datang terlambat dan saya akan membawa hadiah terbaik untuk Anda 
Ari : hahaha kalau kamu tidak bawa hadiah juga tidak masalah. Yang paling penting adalah Anda bisa datang ke pesta ulang tahun kecil saya 
Ana : saya akan pergi ke pesta ulang tahunmu dengan Annisa. Aku akan menjemputnya skalian perjalanan ke rumahmu 
Ari : oke dan jangan lupa pakai gaun hitam 
Ana : apakah itu kode berpakaian (dress code)? 
Ari : ya, memang begitu. Gadis-gadis mengenakan gaun hitam dan laki-laki mengenakan kemeja hitam 
Ana : saya bisa membayangkan semua tamu memakai warna hitam andi itu akan menarik 
Ari : terima kasih. Sampai ketemu hari sabtu ini, ana 
Ana : sampai jumpa





9. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang Kecelakaan (accident)   
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang kecelakaan dan artinya. Berikut ini dialog bahasa inggris tentang kecelakaan tersebut :

Contoh Percakapan bahasa inggris
Sera : Hi Andi, why you did not come to english course yesterday ? 
Andi : i got a bad news. My uncle got an accident so i could not come to the english course yesterday because i had to accompany him at Mikasa hospital 
Sera : i am sorry to hear that. How could it happen? 
Andi : my uncle rode his motorcycle slowly, but a car hit against him from behind and my uncle fell down 
Sera : was the car diver sleepy ? 
Andi : yes, he was. I thought if he was tired would be better if he took a rest 
Sera : i agree with you andi and how is your uncle condition ? 
Andi : he has been better, he has left mikasa hospital and now he is in her home 
Sera : get well soon to your uncle andi 
Andi : aamiin, thank you sera 
Sera : you are welcome

Arti contoh dialog bahasa inggris di atas


Sera : Hai Andi, kenapa kamu tidak datang ke kursus bahasa inggris kemarin? 

Andi : saya mendapat kabar buruk. Paman saya mengalami kecelakaan sehingga saya tidak bisa kursus bahasa Inggris kemarin karena saya harus menemaninya di rumah sakit Mikasa 
Sera : Saya turut berduka. Bagaimana itu bisa terjadi ? 
Andi : paman saya mengendarai sepeda motornya dengan perlahan, tapi sebuah mobil mennabraknya dari belakang dan paman saya terjatuh 
Sera : apakah pengendara mobil mengantuk? 
Andi : iya, begitu. Saya pikir jika ia lelah akan lebih baik jika ia beristirahat
Sera : aku setuju denganmu andi dan bagaimana kondisi pamanmu sekarang? 

Andi : dia sudah lebih baik, dia sudah meninggalkan rumah sakit mikasa dan sekarang dia ada di rumahnya 
Sera : segera sembuh pamanmu, Andi 
Andi : aamiin, terima kasih sera 
Sera : sama sama

10. Contoh Percakapan bahasa inggris 2 orang tentang cause and effect (penyebab dan efeknya)
Contoh dialog bahasa inggris di bawah ini merupakan contoh percakapan bahasa inggris tentang cause and effect dan artinya. dalam hal ini berbicara tentang cause and effect flooding in jakarta (penyebab dan efek banjir di jakarta). Berikut ini dialog bahasa inggris tentang cause and effect tersebut :

Contoh Percakapan bahasa inggris
Angga : i do not feel comfortable live in Jakarta if the rainy sesaon come 
Henry : why ? 
Angga : i am afraid the flood will come 
Henry : So am i angga, my home is near with ciliwung river. If the water from the river is overflows i am sure my home will be submerged and my belongings will be swept away 
Angga : do you know what the cause of the flood ? 
Henry : the cause is is irresponsible people who throw garbage carelessly in the river and the effect is the river water can not flow smoothly during the rainy season due to inhibited garbage 
Angga : i am sure they do not think before they do it and and all citizens of Jakarta must bear the consequence 
Henry : so what must we do ? 
Angga : we must keep reminding them and rebuking them in order that not to throw garbage in the river 
Henry : yes you are right, because the flooding brings some bad effects too like diarrhea, typhus and the others disease. 
Angga : i hope this rainy season will not make Jakarta flood 
Henry : So do i, angga

Arti contoh dialog bahas inggris di atas

Angga : Saya tidak merasa nyaman tinggal di Jakarta jika musim hujan datang 

Henry : kenapa? 
Angga : saya kahawatir banjir akan datang 
Henry : saya juga angga, rumah saya dekat dengan sungai ciliwung. Jika air dari sungai meluap saya yakin rumah saya akan terendam dan barang-barang saya akan hanyut 
Angga : apa kamu tau penyebab banjir? 
Henry : Penyebabnya adalah orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan di sungai dan efeknya adalah air sungai tidak bisa mengalir dengan lancar pada musim penghujan akibat terhambat oleh sampah. 
Angga : saya yakin mereka tidak berpikir sebelum melakukannya dan dan semua warga Jakarta harus menanggung konsekuensinya 
Henry : jadi apa yang harus kita lakukan? 
Angga : kita harus terus mengingatkan mereka dan menegur mereka agar tidak membuang sampah di sungai 
Henry : iya kamu benar, karena banjir membawa beberapa efek buruk juga seperti diare, tifus dan penyakit lainnya. 
Angga : semoga musim hujan ini tidak akan membuat Jakarta banjir 
Henry : saya juga begitu, angga



http://homedecorationxz.blogspot.com/p/go.html?url=aHR0cDovL3d3dy5tZWRpYWZpcmUuY29tL2ZpbGUvY2RneTF3a3NkcjRxMW94L2NvbnRvaF9kaWFsb2dfMl9vcmFuZy5kb2N4

Download contoh percakapan bahasa inggris file microsoft word .docx

Untuk contoh percakapan bahasa inggris beserta artinya lainnya bisa dibaca di link bawah ini

Baca juga : Contoh percakapan bahasa inggris lainnya

Sekian artikel tentang contoh percakapan bahasa inggris 2 orang atau contoh dialog bahasa inggris 2 orang beserta artinya. Semoga dapat bermanfaat bagi kta semua dan pesan saya percaya dirilah dalam melakukan percakapan bahasa inggris. terima kasih.

5 Responses to " 10 Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang dan artinya Tema Sehari-hari Pilihan (Download .docx available) "

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat,jangan lupa kunjungi balik website kami http://bit.ly/2NbLl5k

    BalasHapus
  2. Woow nice information to me and other people 👍

    BalasHapus
  3. Bagus gan percakapan bahasa Inggris nya..
    Jangan sungkan brkunjung juga d blog kami kelaseduka.com terima kasih

    BalasHapus
  4. Bagus untuk pembelajaran bahasa inggris.

    Backlink juga gan ke portal edukasi pendidikan Indonesia.

    https://portaledukasi.org

    BalasHapus