5 Contoh Percakapan Bahasa Inggris Beserta Artinya (Download file microsoft word is available)

.... ... ... ...
Bahasa Inggris merupakan bahasa yang penting karena bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa komunikasi utama antar warga negara di seluruh dunia. Oleh karena itu, dalam bidang pendidikan di Indonesia, pelajaran bahasa inggris sudah diajarkan sejak kita masih duduk di bangku sekolah dasar (SD/elementary school). 

Dalam belajar bahasa inggris, seringnya diajarkan masalah tata bahasa atau grammar, namun sebenarnya ada hal yang lebih penting yaitu melatih kemampuan bahasa inggris kita melalui dialog bahasa inggris atau conversation karena dibutuhkan kepercayaaan diri untuk berani berdialog dalam bahasa inggris. Semakin sering kita berdialog bahasa inggris maka semakin lancar kita berbahasa inggris sehingga tidak butuh waktu lama untuk berpikir kata-kata apa lagi yang akan kita keluarkan saat berdialog bahasa inggris.
 

Pada artikel kali ini penulis telah menyiapkan contoh dialog bahasa inggris atau contoh percakapan bahasa inggris (conversation in english language) yang bisa digunakan oleh pembaca untuk berlatih berdialog bahasa inggris, mengerjakan tugas membuat contoh percakapan bahasa inggris maupun untuk kebutuhan lainnya. Contoh dialog bahasa inggris tersebut bisa digunakan oleh anda yang masih di bangku sekolah menengah pertama (SMP/junior high school),
sekolah menengah atas (SMA/ senior high school) atau siapa saja yang membutuhkan.
 
Contoh percakapan bahasa inggris ini dibuat macam-macam, ada Contoh percakapan bahasa inggris 2 orang, Contoh percakapan bahasa inggris 3 orang. Ada yang via percakapan langsung maupun percakapan bahasa ingggris melalui telepon Tetapi semua contoh dialog atau percakapan bahasa inggris sehari-hari tersebut akan dilengkapi juga dengan artinya sehingga diharapkan dapat memudahkan anda dalam belajar percakapan bahasa inggris. Bagi anda yang ingin mendownload, link download tersedia di bagian bawah halaman ini.



Contoh percakapan Bahasa Inggris beserta artinya Nomor 1
Contoh Percakapan Bahasa Inggris beserta artinya yang pertama ini meruapakan
Contoh Percakapan Bahasa Inggris  2 orang di sekolah baru. Topik Dialognya bercerita tentang dua orang yang baru hari pertama masuk sekolah baru dan akan melakukan perkenalan

Ganteng : Hello, may i sit beside you? 
Kasep    : Oh, of course. The chair beside me is available 
Ganteng : Thank you
Kasep    : You are welcome. What is your name?
Ganteng :my name is ganteng. And you?
Kasep    : My name is kasep.
Ganteng : Nice to meet you, kasep. I am sure you are a sundanese person
Kasep    : Nice to meet you too, ganteng. You are right. How can you know?
Ganteng : I guess from your name hahaha i know kasep is sundanese name
Kasep    : hahaha you are smart. Where do you live ganteng?
Ganteng : I live at Jalan Samadina No.99 A and you?
Kasep    : I live at Jalan Ganeeya No. 56 B.
Ganteng : Really ? it means our home is near. We can play together after school 

Kasep     : yes, Lets play together after school. I will wait you in my home Ganteng : Okay

Arti Percakapan bahasa Inggris  Perkenalan Di atas


Ganteng : Hello, bolehkah aku duduk di samping kamu? 

Kasep    : Oh, tentu. Kursi sebelah aku bisa ditempati 
Ganteng : Terima kasih 
Kasep    : Sama-sama. Siapa nama kamu? 
Ganteng : Nama saya Ganteng. Kamu? 
Kasep    : Nama saya Kasep 
Ganteng : Senang bertemu kamu, kasep. Saya yakin Kamu adalah orang Sunda 
Kasep    : Senang bertemu kamu juga, ganteng. Kamu benar. Bagaimana Kamu bisa tahu? 
Ganteng : saya menebak dari namamu hahaha aku tau kasep adalah nama Sunda 
Kasep    : hahaha kamu pintar. Dimana kamu tinggal ganteng ? 
Ganteng : Saya tinggal di Jalan Samadina No.99 A dan kamu? 
Kasep    : Saya tinggal di Jalan Ganeeya No. 56 B. 
Ganteng : benarkah? itu berarti rumah kita dekat. Kita bisa bermain bersama seusai sekolah 
Kasep    : iya, mari bermain bersama seusai sekolah. Aku akan menunggumu   di rumah saya 
Ganteng  : oke

Contoh percakapan Bahasa Inggris beserta artinya Nomor 2
Contoh Percakapan Bahasa Inggris beserta artinya yang kedua merupakan Contoh Percakapan Bahasa Inggris  2 orang tentang hobi. 

Mukidin : Hi Amora, i saw you yesterday in sport store
Amora : Really ? But i did not see you. Where were you yesterday?
Mukidin : I was in chinese restaurant, in front of the sport store
Amora : I really did not see you hahaha
Mukidin : hahah what did you buy?
Amora : i bought a badminton racket
Mukidin : Is your hobby playing badminton?
Amora : yes, it is. I play badminton three times a week
Mukidin : I am sure your badminton skill is very good
Amora : hahaha No, i am not as expert as you think. Do you like playing badminton?
Mukidin : Yes, i do. I play badminton two times a week
Amora : It means we have the same hobby. Where do you play badminton?
Mukidin : I always play badminton in Cipayung sport hall and you?
Amora : I always play badminton in Brojonegoro sport hall.
Mukidin : When we can play badminton together?
Amora : How about Saturday?

Mukidin : Oh, i am agree. I will pick you up in your home and go to Cipayung sport hall together to play badminton
Amora : Okay

Arti dialog bahasa inggris tentang hobi di atas


Mukidin : Hai Amora, saya melihat kamu kemarin di toko olahraga
Amora : benarkah? Tapi aku tidak melihatmu. Dimana kamu kemarin?
Mukidin : Saya berada di restoran cina, di depan toko olah raga
Amora : aku benar-benar tidak melihatmu hahaha
Mukidin : hahah apa yang kamu beli?
Amora : saya membeli raket bulutangkis
Mukidin : Apakah hobi kamu bermain bulutangkis?
Amora : ya, memang begitu. Saya bermain bulutangkis tiga kali seminggu
Mukidin : Saya yakin skill bulutangkis kamu sangat bagus
Amora : hahaha tidak, saya tidak seahli seperti yang kamu pikirkan. Apakah kamu suka bermain bulutangkis?
Mukidin : Ya. Saya bermain bulutangkis dua kali seminggu
Amora : Artinya kita punya hobi yang sama. Di mana kamu bermain bulutangkis?
Mukidin : Saya selalu main bulutangkis di balai olahraga Cipayung dan kamu?
Amora : Saya selalu main bulutangkis di balai olahraga Brojonegoro.
Mukidin : kapan kita bisa main bulutangkis bersama?
Amora : Bagaimana dengan hari Sabtu?
Mukidin : Oh, saya setuju. Saya akan menjemput kamu di rumah dan pergi ke balai olahraga Cipayung bersama untuk bermain bulutangkis
Amora: oke


Contoh percakapan Bahasa Inggris dan artinya Nomor 3
Contoh Percakapan Bahasa Inggris beserta artinya yang ketiga merupakan Contoh Percakapan Bahasa Inggris 3 orang tentang memperkenalkan seorang teman kepada teman lainnya. Berikut percakapan 3 orang tentang perkenalan :

In a mall

Seren : Hi Benard, How are you? 

Benard : I am fine Seren, how about you? 

Seren : I am fine too. 

            Benard, please meet my friend, his name is Sukoco Aming

           Sukoco, this is Benard

Benard : Happy to meet you, Sukoco

Sukoco : happy to meet you too, Benard

Seren : Sukoco is a smart student. His favorite subject is Biology. His Biology exam result always get 100.

Benard : Wow that’s amazing. Where do you go to school Sukoco ?

Sukoco : SMAN 17 Bambangan

Benard : Really ? SMAN 17 Bambangan is the best senior high school in this city, all  of the students are smart and diligent students. I believe you are a                smart and diligent students too

Sukoco : Oh thank you.

Seren : Benard, sorry I and Sukoco have got to go now. Our friends wait me              outside

Sukoco : See you later Benard

Benard : See you later.


Di sebuah mall

Seren : Hai Benard bagaimana kabarmu? 

Benard : Saya baik-baik saja Seren, bagaimana dengan kamu? 

Seren : Saya juga baik-baik saja. 
           Benard, perkenalkan teman saya. Namanya Sukoco Aming
           Sukoco, ini Benard

Benard : Senang bertemu denganmu, Sukoco

Sukoco : Senang bertemu denganmu juga, Benard
Seren : Sukoco adalah murid yang pintar. Pelajaran favoritnya adalah biologi. Hasil ulangan biloginya selalu mendapat 100
Benard : Wow itu menakjubkan. Dimanakah kamu pergi sekolah Sukoco?

Sukoco : SMAN 1 Bambangan

Benard : Sungguh ? SMAN 1 Bambangan adalah sekolah terbaik di kota ini, semua      muridnya pandai dan rajin. Saya percaya kamu adalah murid yang  rajin dan pandai juga.

Sukoco : Oh terima kasih 

Seren : Benard, maaf saya dan Sukoco harus pergi sekarang. Teman kami                  menunggu di luar.

Sukoco : sampai jumpa lagi Benard

Benard : sampai jumpa lagi.


Contoh percakapan Bahasa Inggris dan artinya Nomor 4
Contoh Percakapan Bahasa Inggris beserta artinya yang keempat merupakan Contoh Percakapan Bahasa Inggris 3 orang tentang rencana makan malam bersama. Berikut percakapan 3 orang tentang rencana tersebut :


Kila      : What are you guys doing tonight ?
Andrea : Nothing special. Maybe just stay at home
Kila      : How about having dinner together at 7 PM ?

Andrea : That’s great idea
Kila      : Do you want to join us, hana ?
Hana    : at 7 PM ? i’d love to but i must finish my home work.
Kila      : How about 8 PM ? you finish your home work first and after that we have dinner together
Hana    : 8 PM is okay. How about you andrea?
Andrea : Fine with me. Where will we have dinner?
Hana    : I have a favourite chinese restaurant in Kemang. Do you want to try?
Kila      : I am sorry i do not like chinese food. How about thai food in Ancol?
Andrea : sounds great.
Hana    : okay, see you guys at thai restaurant tonight.
 

Arti percakapan atau dialog 3 orang di atas

Kila      : Apa yang kalian lakukan malam ini?
Andrea : tidak ada yang spesial. Mungkin tinggal di rumah saja
Kila      : Bagaimana kalau makan malam bersama jam 7 malam?
Andrea : Itu ide bagus
Kila      : apa kamu mau bergabung dengan kami, hana?
Hana    : jam 7 malam? Saya ingin tapi saya harus menyelesaikan pekerjaan rumah saya.
Kila      : Bagaimana kalau jam 8 malam? kamu selesaikan pekerjaan rumah kamu terlebih dahulu dan setelah itu kita makan malam bersama
Hana   : jam 8 malam oke. Bagaimana denganmu andrea ?
Andrea : baiklaaah. Dimana kita makan malam ?
Hana   : Saya punya restoran cina favorit di Kemang. Apakah kalian ingin mencoba?
Kila    : Saya minta maaf saya tidak suka makanan cina. Bagaimana dengan makanan thailand di Ancol?
Andrea : kedengarannya menarik
Hana  : oke, sampai ketemu kalian di restoran thailand malam ini.



Contoh percakapan Bahasa Inggris dan artinya Nomor 5
Contoh Percakapan Bahasa Inggris beserta artinya yang kelima merupakan Contoh Percakapan Bahasa Inggris melalui telepon. Berikut percakapan bahasa inggris melalui telepon tersebut : 

Secretary : Good afternoon. Pertamina Bandung. Can i help you? 
Melly        : Good afternoon. I am melly from Pertamina Jakarta. Can i speak to Mr. Jovan, please ? 
Secretary : Hold the line, please. I will put you trough to Mr. Jovan 
Melly       : Thank you 
Jovan      : Good afternoon, Jovan Anderson speaking 
Melly       : Good afternoon mr. Jovan. This is Melly Mellina. I am calling about our meeting. I am afraid i can not make it Monday. Can we change the schedule ? 
Jovan     : what is the problem? 
Melly      : I have to go abroad untill Tuesday 
Jovan     : How about we move our meeting on Wednesday ? because i am free on Wednesday 
Melly     : i am agree. So, i will see you on Wednesday 
Jovan    : yes 
Melly    : thank you. Bye 
Jovan    : bye

Arti Percakapan bahasa inggris via telepon di atas :

 
Sekretaris : Selamat siang. Pertamina Bandung. Ada yang bisa saya bantu? 

Melly        : Selamat siang. Saya melly dari Pertamina Jakarta. Bisakah saya berbicara dengan Tuan Jovan? 
Sekretaris : Tunggu. Saya akan menghubungikan Anda dengan Mr Jovan 
Melly        : terima kasih 
Jovan       : Selamat siang, Jovan Anderson berbicara 
Melly        : selamat sore mr. Jovan. Saya Melly Mellina. Saya menelepon tentang pertemuan kami. Saya khawatir saya tidak bisa datang hari Senin. Bisakah kita mengubah jadwal? 
Jovan      : apa masalahnya? 
Melly       : Saya harus pergi ke luar negeri sampai hari Selasa 
Jovan      : Bagaimana kalau kita memindahkan pertemuan kita pada hari Rabu? karena saya bebas pada hari Rabu 
Melly       : saya setuju. Jadi, saya akan menemui Anda pada hari Rabu 
Jovan      : iya 
Melly        : terima kasih. Bye 
Jovan      : bye



http://homedecorationxz.blogspot.com/p/go.html?url=aHR0cDovL3d3dy5tZWRpYWZpcmUuY29tL2ZpbGUvejcwZDRrNXI0eTU1N2VmL2NvbnRvaF9kaWFsb2cuZG9jeA==

Download contoh percakapan bahasa inggris .docx (file microsoft word klik tombol di atas)

Dan untuk contoh pecakapan bahasa inggris dan artinya yang lebih banyak bisa dibuka disini

Tentunya bukan hanya tema-tema di atas saja yang sering digunakan saat berdialog. Masih ada tema percakapan liburan, rencana pendidikan, cita-cita dan banyak topik lagi yang tentunya bisa dikembangkan menjadi sebuah percakapan dalam bahasa inggris.
Sekian artikel tentang contoh percakapan bahasa inggris singkat atau contoh dialog bahasa inggris singkat beserta artinya atau terjemah bahasa indonesianya. Semoga dapat membantu anda dalam belajar percakapan bahasa inggris. Terima kasih.

0 Response to " 5 Contoh Percakapan Bahasa Inggris Beserta Artinya (Download file microsoft word is available) "

Posting Komentar